. Harapan Yang Akan Menjadi Kenyataan !! - Berbagi Pengetahuan

Harapan Yang Akan Menjadi Kenyataan !!

Tugas Softskill (ISD)

 Assalamu’alaikum..

            Kalo ngomongin potensi diri gua inget pas kecil dulu saat gua masih sd, yaah cita-cita yang gua rasa dulu itu memang cukup tinggi, biasalah namanya juga anak kecil, :P tapi harapan gua saat itu berharap bisa tercapai di kelak nanti, emang gua seneng banget yang namanya pesawat sama kereta, tapi ada satu alasan yang gua lebih tertarik kepada pesawat terbang, yah bisa di sebut juga pikiran pengen terbang tinggi di angkasa, yaah skali lagi namanya juga anak sd, hehee . mungkin harapan gua waktu itu bisa di bilang besar“pengen jadi pilot”, jujur dulu gua bercita-cita pengen banget nerbangin pesawat soalnya ada alasan yang membuat gua tertarik dengan harapan itu, ingin ngajak orang tua terbang keliling dunia pake pesawat yang gua terbangin.

            Tapi seiring dengan berjalannya waktu seiring dengan gua ngerti tentang semua cita-cita gua itu, dan cita-cita itu gua rasa mulai sirna, pas gua tau pilot  punya 7 persyaratan khusus untuk jadi pilot itu, dan persyaratan itu salah satunya yang buat gua sempat putus asa, “gigi gua bolong”, yah mungkin kata itu yang tepat yang membuat harapan gua sirna, betapa sedihnya gua saat gua tau persyaratan jadi pilot itu ga boleh ada gigi yang bolong, dan gua ?? Gigi gua udah ada yang bolong itu pun masih sd kalo ga salah kelas 5 an, sedih sih pas gua tau itu, tapi saat itu gua juga mencoba untuk bangkit, tapi jujur sampe sekarang gua masih sedih dengan harapan masa kecil gua itu.

            Saat beranjak smp, gua masih kepikiran tentang pengen jadi apa gua nanti, setelah tau ga ada harapan buat jadi pilot itu, pernah terlintas dalam benak pengen jadi dosen ngikutin jejak abi (panggilan ke bokap), tapi sedangkan potensi gua berfikir ga bisa ngomong di depan umum, emang sih belum gua coba dan semua berasal dari nol dan semua harus berasal dari proses pembelajaran, tapi jujur waktu itu blum kepikiran sampe kesitu .

            Hari semakin berlalu, dan tahun pun berganti, hingga akhirnya tak terasa  un smp pun semakin dekat, waktu itu w ga ada persiapan sama sekali buat ngadepin un, yah namanya juga anak smp masih badung2’y . Hehehe . :P waktu berlalu, akhir’y gua pun lulus dengan yah.. Dengan nilai rata2 siih, 7,25 . Itu juga udah alhamdulillah.. :D

            Dan setelah sekolah, pun libur lama, yaahh kira-kira 1 bulanan, dan itu masih gencar2’y mencari sma, pernah mendaftar di sman 3 cibinong, itu pun ga masuk cuma kurang nem 0,05, ada sii rasa kecewa, tapii gua ga patah semangat , gua pun langsung berunding sama orang tua pengen daftar di smkn 1 cibinong, setelah di setujuin lalu gua tes disana dan nunggu hasil pengumuman 3 hari, akhinya hasilnya pun gua ga diterima di sana, jujur  gua sebenernya kecewa banget apalagi orang tua gua, pasti lebih kecewa, orang tua udah ngebiayain uang pendaftaraan kurang lebih sampe 300 ribu cuma buat ngedaftarin masuk sekolah sma gua, tapi gua belum bisa berbuat yang terbaik untuk orang tua gua . Akhirnya gua pun masuk lagi sma yang sama kaya smp gua, yaitu SMA Islam Terpadu Al-madinah cibinong karadenan . Yah dimana pun gua sekolah tapi gua harus tetep semangat untuk membanggakan orang tua gua .

            Singkat cerita saat sma, saat gua dan 5 orang temen sekelas IPA gua, mencoba belajar2 musik bareng sama temen gua yang namanya fathur,  awalnya gua belajar di ajarin gitar sama dia, terus berlanjut hingga gua pengen banget belajar drum, yaudah pas setelah latihan yang di rencanakan beberapa lama, di studio band, gua nyoba maen drum, kebetulan emang ga ada yang bisa maen drum,  dan setelah di coba beberapa kalii akhirnya gua pun mulai bisa nyeimbangin antara tangan kanan sama kaki kanan, hehee . =p seiring dengan waktu terjadi kelas yang gua huni itu akhirnya kompak, yah.. Blom rapih sii.. Lagii juga emang cuma isenk2 doang bikin band’y, cuma buat refresing doang pas hari sabtu libur.. Hehehe.. =p

            Singkatnya saat lulus sma baru tersadar gua emang punya banyak bakat, gua bisa ngegambar, gua bisa kiper maen futsal, gua bisa semua olahraga, gua bisa maen musik, dan masih banyak kemampuan pada diri gua yang belum gua gali, tapi satu yang terpendam dalam diri gua, yang gua tekunin saat kuliah ini gua pasti bisa menjadi IT yang handal, meskipun harapan kecil gua dulu pengen jadi pilot tlah sirna, namun gua sadar buat apa sesali yang mungkin takan terjadi, allah masih punya rencana buat kita yang terbaik ke depannya nanti, tinggal kita mau berdoa dan berusaha apa engga, hmm.. Apa salahnya menjadi it sebuah perusahaan pesawat terbang, toh sama ajjah  dan gua bakal capai itu di kuliah gua sekarang Universitas Gunadarma . =)

Dan kalo ngomongin planning gua 3 tahun ke depan ??

            Sejujurnya banyak banget yang pengen gua capai 3 tahun ke depan, dari mulai yang kecil sampai yah mungkin terlalu rumit buat di katakan,

1.      Berhubung mulai senen besok tanggal 16 januari 2012 w udah mulai uas semester 1 dari mulai situ dulu gua capai, ingin dapet nilai ip mulai dari 2,

2.      Lebih paham tentang pemrograman,

3.      Dan lebih paham pelajaran-pelajaran yang gua pelajarin,

4.      Semester 2 ip 2,3,

5.      Semester 3, ip 2,5

6.      Semester 4 ip 3,

7.      Semester 5 ip 3,5,

8.      Semester 6 ip 3,7,

9.    Semester 7, ip 3,8,

10.  Pengen lebih deket sama anak2 di kelas,

11.  Pengen mempersembahkan sesuatu yang indah buat orang tua,

12.  Ingin tambah rajin beribadah,

13.  Ingin ga slalu ngerepotin orang tua,

14.  Ingin membuat animasi sendiri,

15.  Ingin membuat film kartun,

16.  Ingin nanti lulus saat Semestaer 8 dengan nilai ipk tertinggi,

17.  Setelah lulus pengen langsung kerja di it perusahaan pesawat terbang,

18.  Dan sebenernya yang gua pengen dari dulu yang jika gua inget pasti selalu sedih, pengen banget membuat orang tua bangga sama gua, tapi sampai sekarang gua belum bisa ngasih yang terbaik untuk mereka, tapi suatu saat nanti gua yakin gua bisa membuat mereka bangga .
I Believe It !!

19.  Masih banyak yang tersimpan dalam hati sesuatu yang w inginkan . J

            Ini adalah daftar keinginan atau Harapan Yang Akan Menjadi Kenyataan buat gua, untuk 3 tahun kedepan nanti seperti apa, gua yakin gua bisa mencapainya dan insya allah gua akan terus menggapainya dan berusaha serta berdoa sama allah untuk menggapai semua itu .

Thanks to :

1.      Allah SWT
2.      Abi, umi
3.      Ade,
4.      Guru dan dosen
5.      Teman2 yang slalu di samping gua,

Wassalamu’alaikum..

Jika Menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukkan email sobat. Akan dapat Update artikel dari blog ini, "GRATISS!!"

0 Response to "Harapan Yang Akan Menjadi Kenyataan !!"

Post a Comment