. Project Lab TI Blender 3D Larva Sundul Cock Grafik Komputer (GrafKom) - Berbagi Pengetahuan

Project Lab TI Blender 3D Larva Sundul Cock Grafik Komputer (GrafKom)

Assalamu’alaikum…

            Project yang saya buat adalah bertemakan Sport Center dengan judul (Larva Sundul Cock), maksudnya adalah membuat object yang berada dalam arena olahraga (bulu tangkis) dengan larva. Project saya ini membuat lapangan bulu tangkis dengan cara permainan Larva menyundul bola ke larva satunya.

            Pada project yang saya buat ini, kenapa saya mengambil Tema Larva Sundul Cock adalah karna saya teringat Game Valley Ball saat SMP, game tersebut adalah game 2 Larva bermain menyundul Bola Voli di pantai begitu, dulu game tersebut sering saya mainkan. Nah saya mencobanya menggunakan ide tersebut untuk project saya, mesti project yang akan saya buat ini bukan seperti Game/permainan, tapi hanya sekedar video, yang hanya Larva tidak lagi menyundul Bola Voli, tapi saya akan membuat Larva-nya menyundul Cock Bulu Tangkis..

            Pada project yang saya buat ini terdapat Lapangan Bulu Tangkis (untuk area si larva bermain), 2 Kursi, 2 Larva yang bergerak, 1 Pasang Tiang, Net, Background Lantai, dan pencahayaan serta pengaturan kamera.

Penggunaan :

Kursi dan Lapangan    : Cube
Tiang                           : Cylinder
Larva                           : UV Sphere
Net                              : Plane (dengan Vertikal)
Background lantai       : Plane (dengan horizontal)
Larva Bergerak           : Armature (bone)

            Project yang saya buat ini menggunakan aplikasi blender 2.67b, diblender ini dapat membuat object berupa 3D dan mengubah bentuknya menjadi seperti benda yang real. Misalnya dari object berbentuk kubus/cube dapat membentuk sebuah kursi, meja, atu yang lainya. Object yang sudah dibuat juga dapat diberikan material atau pemberian warna agar terlihat nyata, sedangkan ruangannya dapat dibentuk seperti 3D dengan kubus yang dihilangkan bagian depan samping kanan dan samping kiri.

            Selain dapat membuat object juga dapat membuat animasi seperti gerakan yang ada pada larva dan cock diatas lapangan. Animasi ini dibuat agar object yang biasanya diam dapat bergerak seperti real. Dengan menggunakan armature sebagai tulang dapat bergerak seperti engsel sesuai yang diinginkan.
           
Gambar 1.1 Kursi disamping lapangan Permainan
Gambar 1.2 Gambar Net yang terpasang di lapangan


Gambar 1.3 Cock Untuk bermain

Gambar 1.4 Keselurahan Lapangan

Gambar 1.5 UV Sphere dengan fungi 2 Larva sedang Bermain

            Sekiranya itu saja, untuk tutorial lengkapnya dan aplikasi Blendernya bisa sobat download di bawah, dan apabila ada yang kurang jelas sobat bisa bertanya melalui kotak komentar dibawah atau Contact Me pada Header Blog ini.

            semoga dapat bermanfaat, mohon maaf apabila ada kata kata yang salah dan kurang berkenan, terima kasih.. ^^

Wassalamu’alaikum…

Password (jika diperlukan) = faris6593.blogspot.com
 

Download Artikel Lengkapnya Disini dan .blend, Disini

Download Blender V2.67b for Windows 32-bit, Disini

Download Blender V2.69 for Windows 32-bit, Disini

Download Blender V2.69 for Windows 64-bit, Disini

Jika Menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukkan email sobat. Akan dapat Update artikel dari blog ini, "GRATISS!!"

10 Responses to "Project Lab TI Blender 3D Larva Sundul Cock Grafik Komputer (GrafKom)"

  1. itu file gambar sama .blend nya tdk dicantumkan sekalian mas?? di link kok tidak ada..
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maaf mas saya lupa untuk memebrikan link nya, coba nanti saya perbaiki. terima kasih untuk pemberitahuannya ^^

      Delete
    2. sudah saya berikan linknya mas, mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. semoga bermanfaat mas. terima kasih ^^

      Delete
    3. terimakasih mas atas update nya, hehe
      maaf kalo sudah merepotkan

      Delete
    4. sama sama mas, semoga bermanfaat yaa ^^

      terima kasih juga telah kasih tauu :)

      Delete
    5. gan maaf ini gak bisa didownload file gambar sama .blend nya tdk dicantumkan sekalian mas?? di link kok tidak ada..
      terima kasih

      Delete
  2. gan pass rar nya apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. passwordnya sudah ada diatasnya gan, silahkan cek kembali ^^

      terima kasih atas kunjungannya ^^

      Delete
  3. mas
    ada manual booknya ga mas
    makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. manual book nya sudah ada di atas gan, silahkan cek.

      Delete