. Aplikasi Android IPK Gunadarma v.1.0.apk Untuk Memudahkan Melihat IPK Gunadarma - Berbagi Pengetahuan

Aplikasi Android IPK Gunadarma v.1.0.apk Untuk Memudahkan Melihat IPK Gunadarma

Assalamu’alaikum…

            Jika sobat adalah mahasiswa Gunadarma, pasti tidak asing lagi dengan melihat IPK melalui URL internal.akademik.gunadarma.ac.id. Memanglah link tersebut sangat mujarab untuk melihat IPK para mahasiswa Gunadarma apabila server di link studentsite.gunadarma.ac.id/akademik sering mengalami down, entah kenapa sering begitu website tersebut, “menurut saya” mungkin karna interface website nya yang masih ada bug nya, atau memang kurang responsive, atau mungkin karna terlalu banyak mahasiswa yang mengakses makanya terjadilah down, hmm ya apalah itu, saya kurang begitu faham, yang pasti sering down dan maintenance gitu. Hihihi (pengalaman soalnya)

            Mulai tahun 2014 ini, interface dari website studentsite.gunadarma.ac.id mulai lah berubah, “menurut saya” website tersebut simple, enak di lihat, responsive, dan pastinya tidak sering down atau maintenance, setiap saat bisa terbuka, tidak seperti yang terdahulu. Sungguh yang terdahulu untuk mengecek IPK saja harus menunggu sampe tengah malam agar website tersebut bisa di akses.

            Baru-baru ini saya tidak sengaja menemukan sebuah aplikasi android untuk mengecek IPK mahasiswa Gunadarma, saya menemukannya dari blog : Disini. Tentu aplikasi android tersebut bukan buatan saya, nama aplikasinya itu IPK Gunadarma.apk. lalu saya download instal di smartphone saya, lalu saya jalankan ternyata dapatlah IPK saya yang sama persis seperti yang saya lihat lewat browser, jangan lupa untuk mengaktifkan paket data. Aplikasi ini pun sederhana sekali, dan hanya sekitar 500Kb. Penasaran aplikasinya seperti apa ? yuks simak :

1. Download dahulu aplikasi StudentSite Gunadarma v.1.0/IPK Gunadarma : Disini

2. Instal di Smartphone sobat

3. setelah terinstal akan membentuk Icon seperti gambar dibawah.


4. jika sudah masuk ke aplikasinya – isikan NPM (Nomor Pokok Mahasiswa) di kotak yang disediakan – jika sudah klik “Login” seperti gambar dibawah. *jangan lupa aktifkan paket data android sobat, karna aplikasi ini menghubungkan langsung ke server akademik gunadarma


5. Maka akan tampil “Nilai Utama” sobat, seperti gambar dibawah.


6. apakah Cuma melihatkan “Nilai Utama” ? tentu tidak. Coba sobat tap pilihan “Menu”, disitu akan terdapat “Nilai Lokal”, “Nilai Utama”, “Nilai Rangkuman”, dan “Tentang Aplikasi”. Seperti gambar dibawah.


            Sederhana bukan ? mungkin itu saja pembahasan tentang Aplikasi IPK Gunadarma.apk Untuk Memudahkan Melihat IPK Gunadarma. Entah siapa yang membuat aplikasi ini, sungguh sangat bermanfaat. Mohon maaf apabila ada kata yang salah dan kurang berkenan, terima kasih. ^^


Wassalamu’alaikum.. 


Atau versi terbarunya bisa download melalui Playstore : Disini

Jika Menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukkan email sobat. Akan dapat Update artikel dari blog ini, "GRATISS!!"

10 Responses to "Aplikasi Android IPK Gunadarma v.1.0.apk Untuk Memudahkan Melihat IPK Gunadarma"

  1. Saya sudah instal pas mau log in saya masukan npm tapi gabisa masuk. padahal npm udah bener. trus gimana? mohon bantuannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah dinyalakan paket data nya ?

      jika sudah, mungkin masalahnya orang yang membuat aplikasi tersebut menghubungkan langsung si aplikasi dengan server database akademik gunadarma, jadi saat server akademik gunadarma down/maintenance (tidak bisa di akses) otomatis aplikasi ini juga tidak bisa digunakan.
      (beberapa minggu yang lalu akademik gunadarma lagi maintenance)

      Delete
  2. Kak kok saya diminta isi NPM dengan benar?? Padahal udah saya isi dengan benar kak.. mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bisa terjadi beberapa faktor, mungkin inet nya yg jaringannya kurang stabil, berhubung yg saya tau app ini terhubung langsung dg database gundar, jadi jika server database gundar lagi maintenance, app in pun tidak bisa terbuka.

      perkiraan saya sih itu (soalnya yg punya app ini bukan saya), maaf kalo sok tau ^^

      Delete
  3. Dalam kata lain ini masih dalam masa percobaan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang lebih sih gitu gan, tapi ada versi terbarunya kok, coba liat aja di playstore. ^^

      terima kasih atas kunjungannya ya ^^

      Delete
    2. Yuk unduh aplikasi Gunadarma non resmi disini

      Delete
    3. kereen gan aplikasi android buatan agan.. ^^

      btw makasih buat kunjungannya ^^

      Delete
  4. terimakasih banyak untuk informasinya,senang ikut berpartisipasi berkomentar disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama gan, saya juga senang dengan kunjungan agan di blog sederhana ini ^^

      Delete