. Cara BackUp Contact HandHeld Android Tanpa Aplikasi dan Software - Berbagi Pengetahuan

Cara BackUp Contact HandHeld Android Tanpa Aplikasi dan Software

Assalamu’alaikum..

            Ini bermula pas saya mau Flash Ulang HH android saya. Ya, ketika itu saya bingung dan bertanya Tanya bagaimana cara backup semua Contact handphone yg ada di android saya, mana pas mau Flash ulang, internet mati. Kan jadi tidak bisa searching kesana kemari. Hehee

            Lantas saya tidak tinggal diam saja, saya otak atik tuh di HH saya dan ahirnya nemuin juga caranya, ternyata caranya pun mudah banget tidak perlu pakai aplikasi dan untuk di restore pun juga mudah.

            Akhirnya HH saya setelah flash ulang contact handphone saya pun terselamatkan. Oh iya saya memakai HH Samsung Galaxy GT-S6310, JellyBean (4.1.2). mau tau cara BackUp Contact HandHeld Android Tanpa Aplikasi/Software ? yuks simak :

1. Buka aplikasi “Contact” yang ada di HH kamu – lalu Tap tombol Menu (sebelah kiri tombol Home) – pilih “Import/Export” – pilih “Export to SD Card” – jika ada “Confirm Box” pilih OK, seperti gambar dibawah.


2. Maka pada layar notification (tap layar HH kamu dari atas sampai bawah) akan terdapat progress backup contact, seperti gambar dibawah :


3. coba lihat di “My FilesstorageextSdCard” maka akan terdapat back up an contact tadi yg berekstensi “.vcf”, seperti gambar dibawah :


            Mungkin itu saja pembasahan tentang BackUp Contact HandHeld Android Tanpa Aplikasi/Software. Apabila ada kata yang salah dan kurang berkenan mohon maaf. Terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamu’alaikum…


Baca juga Cara Restore Contact Nomor Telepon Yang Sudah di BackUp di Android : Disini

Jika Menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukkan email sobat. Akan dapat Update artikel dari blog ini, "GRATISS!!"

2 Responses to "Cara BackUp Contact HandHeld Android Tanpa Aplikasi dan Software"

  1. mantap info nya
    bermanfaat sekali
    buat para pengguna android yang sering bootlop

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah kalau seperti itu ^^

      jangan lupa di sharing ya gan ^^

      terima kasih atas kunjungannya juga ^^

      Delete