. Mengatasi Playstore Yang Tidak Bisa Di Akses/Problem Loading Menggunakan Root Explorer 3.2 (ROOTed!!) - Berbagi Pengetahuan

Mengatasi Playstore Yang Tidak Bisa Di Akses/Problem Loading Menggunakan Root Explorer 3.2 (ROOTed!!)

Assalamu’alaikum..

            Pernahkah Google Playstore sobat tidak bisa bisa di akses padahal sudah terkoneksi ke internet ? Padahal sudah di Clear data, di Clear Cache, sudah di Uninstall Update, atau sudah di Force Stop ? Tunggu tak udah panik sob.. hehehe

            Ini terjadi pada saya ketika saya habis Flash android saya, lalu saya ROOT. Saya tanya teman saya kesana-kemari akhirnya dapat jugalah teman saya yang mengerti, katanya "karna didalam file "hosts" terdapat tulisan (127.152.134.94android.clients.google.com bla bla bla)" entahlah itu tulisan kenapa dan penyebabnya apa.

            Ahh dari pada bingung, disini saya ingin sharing pengalaman Mengatasi Playstore Yang Tidak Bisa Di Akses Alias Problem Loading Menggunakan Root Explorer 3.2 (Pengguna ROOT Masuk!!). Silahkan simak langkah berikut :

1. Pastikan android sobat sudah di ROOT.

2. Silahkan download terlebih dahulu Root Explorer 3.2 (RE) jika belum punya, Disini (.apk) dan Disini (.rar)

3. Silahkan Install Root Explorer 3.2.apk di android sobat – Lalu Buka Root Explorer-nya

4. Pada tampilan RE, jangan lupa Mount nya di ubah menjadi “Mount R/W” – tap folder etc – tap file “hosts” – buka file hosts dengan “Text Editor


5. Pada file hosts, silahkan sobat hapus tulisan selain tulisan 127.0.0.1       localhost – setelah itu tap Menu - Save and Exit. Seperti gambar dibawah.


            Silahkan buka kembali Playstore sobat dan pastikan terkoneksi Internet, tadaaa… Playstore sobat sudah kembali seperti sedia kala.. ^^

            Mungkin itu saja berbagi pengetahuan tentang Mengatasi Playstore Yang Tidak Bisa Di Akses Alias Problem Loading Menggunakan Root Explorer 3.2 (Pengguna ROOT Masuk!!). Mohon maaf apabila ada kata yang salah dan kurang berkenan. Terima kasih..


Wassalamu’alaikum…

Jika Menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukkan email sobat. Akan dapat Update artikel dari blog ini, "GRATISS!!"

1 Response to "Mengatasi Playstore Yang Tidak Bisa Di Akses/Problem Loading Menggunakan Root Explorer 3.2 (ROOTed!!)"

  1. [BOLAVITA X OVO]
    Jangan Kuatir dengan Jam Bank Offline Kini Bolavita telah bekerja sama dengan OVOpay Indonesia.
    Deposit di Bolavita Makin Mudah Menggunakan Ovopay dan dapatkan Bonus FreeChips nya Sekarang Juga!

    Info Lengkap : www,bolavita,fun ~
    WA: 0812-2222-995 !
    BBM : B-O-L- A-V-I-T-A
    WeChat : BOLAVITA
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete